PC GP Ansor Bangka tengah gelar Diklat terpadu dasar.



PC GP Ansor bangka tengah gelar Diklat terpadu dasar.




Koba- Gerakan pemuda ansor  Bangka tengah gelar acara diklat terpadu dasar di Pemda Bangka tengah di gedung diklat. Kegiatan merupakan agenda perdana yang selenggarakan pimpinan cabang(PC) gerakan  pemuda ansor.


 satriawan mengungkapkan dalam sambutannya, kegiatan pengkaderan ini, merupakan tahap awal  dari tingkatan pelatihan yang selenggarakan oleh GP Ansor itu sendri. Selain itu, pengkaderan  juga memiliki dua tahap lagi, yaitu pelatihan kepemimpinan lanjut(PKL)dan pelatihan kepemimpinan nasional(PKN).


“Saya berharap kepada seluruh kader-kader yang mengikut diklat terpadu dasar(DTD) agar bisa mengamalkan ilmu-ilmu menyangkut agama dan bangsa ini. Karena kalian merupakan salah satu garda terdepan membantu polri dan TNI menjaga Negara kesatuan negara Indonesia. Selain itu, saya  selaku pimpinan cabang Bangka tengah berpesan, sampaian salam kepada keluarga yang ada di rumah . kami pengurus cabang berterimakasih atas kepecayaan para orang tua menitipkan anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan ini.”ungkap satriawan Pimpinan cabang”(22/09/19)


Turut hadir di kegiatan ini, bupati Bangka Tengah, Pimpinan Wilayah GP.Ansor Bangka Belitung,Satkornas pusat, ketua Bawaslu Bangka Tengah, Kapolres Bangka tengah   Kakanwil kemenag Bangka tengah dan peserta diklat terpadu dasar bejumlah 53 orang.


Kegiatan  berlangsung  selama 3 hari.  dihari pertama peserta di arahkan mengikuti kegiatan beda buku yang berjudul” manusia politik dan naluri agama”. Selain itu peseta juga di berikan materi yangberhubungan dengan kebangsaan, ansor banser, dan  ahlusunnah waljamaah.  hari terakhir peserta di arahkan mengikuti kegiatan outbon, caraka malam  dan ditutup oleh pembaiatan yang berlangsung pada pagi hari.


Nadea salah satu peserta diklat terpadu dasar mengatakan, kegiatan ini  merupakan kegiatan yang sangat bagus sekali. Peserta dididik untuk melatih kedisiplinan, Publik Speaking, wawasan kebangsaan dan pemahaman terhadap ahluh sunnah waljmaah(ASWAJA). 


Saya sangat senang sekali mengikuti kegiatan ini, kerena ini awalnya ajakan kakak tingkat kelas saya serly, saya pkir ini pelatihan seperti biasa ternanyata pelatihan ini sangat luar biasa seperti melatih fisik seseorang dan keberanian. Selain itu, kami juga di latih untuk mampu berbicara di muka umum berbahasa Indonesia yang baik dan benar,memiki rasa kebersamaan sesama peserta dan pelatihan ini juga dikuti oleh kalangan para orang-orang dewasa. Nampun di organisasi ini semua golongan itu dapat mengkutinya. Saya juga bertimakasih kepada panita sudah bekerja keras melayani kami mulai dari konsumsi, penginpan dan lain-lain. Harap saya kedepan, rekan-rekan peseta DTD agar mampu berkontribusi untuk ansor dan banser setelah mengikuti kegiatan ini dan Jangan sampai berenti disini saja . “tutup nadea”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembukaan PBAK 2019

Pro Kontra RUU PKS

Seminar pendidikan