Mahasiswa Bangka Belitung gelar aksi Hari Tani Nasional





Pangkal pinang-Aliansi mahasiswa IAIN gelar aksi Hari Tani Nasional di kantor gubernur yang di ikuti oleh ratusan mahasiswa IAIN dan UBB. Aksi ini bertujuan ingin mengangkat harga lada, sawit dan lain-lain yang ada di Bangka belitung. Kegiatan ini di mulai pada 13.00 wib dan titik kumpulnya di IAIN dan dilanjutkan alun-alunn lalu menuju kantor gubernur untuk menuntut dan menanyakan janji gubernur yang pernah ia ucapkan ketika mencalon diri sebagai gubernur.Wagub mengungkapkan dalam sambutannnya, bahwa akan menindak lanjuti aspirasi yang di gaungkan oleh adik-adik mahasiswa untuk masyarakat Bangka Belitung.


“ Saya akan menindak lanjuti aspirasi mahasiswa mengenai janji yang lontarkan pak gub kita. Muda –mudahan cepat terselesaikan masalah lada, sawit yang ada di Bangka Belitung,”ungkapnya wagub”(24/09/19)

Aksi ini juga di hadiri oleh ketua DPRD Provinsi, wakil Gubernur beserta jajarannya dan ratusan mahasiswa IAIN dan UBB memadati lapangan kantor Gubernur.

Dalam wawancara nya mardiansyah putra mengatakan, bahwa aksi hari mendapat respon positif dari Ketua DPRD Provinsi dan wakil Gubernur. Selain itu aksi ini dapat menyalurkan aspirasi masyarakat atas keluhan terhadap lada, sawit yang ada di Bangka Belitung dan memperingati hari Tani Nasional


Kami berharap pak wagub cepat menindaklanjuti aspirasi ini dan tidak hanya janji semata melainkan bukti untuk kedepanya. Selain itu aksi hari ini juga merupakan aspirasi untuk menunjang sektor pertanian dan perekonomian  yang ada di Bangka Belitung. namum yang kita ketahui sendiri harga lada dan kelapa sawit mulai merosot. Hal ini menyengsarakan masyarakat Bangka Belitung. Yang kita ketahui sendiri modal dikeluarkan untuk merawat itu sendiri lebih besar ketimbang hasil panen setelah di jual. Peran pemerintah sangat di butuhkan. ini adalah PR besar bagi mereka untuk mengatasi masalah-masalah pertanian yang ada di Bangka Belitung.”Tutup mardi.”


Penulis : Eriyan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembukaan PBAK 2019

Seminar pendidikan