IAIN Bangka Belitung Adakan Kuliah Umum Untuk Mahasiswa Baru



Petaling, PERS NEWS – Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengadakan kuliah umum pertama bagi mahasiswa baru (MABA) tahun 2019 di Gedung Terpadu, senin (02/09).



Kuliah umum itu diselenggarakan oleh rektorat Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS BABEL) sebagai pembukaan bagi MABA 2019 sebelum memulai kuliah. 



“Mengikuti kewajiban dengan menghadiri kuliah umum akbar sebagai pembukaan untuk mulai kuliah di kampus tercinta kita ini,” Kata Kepala Biro Rektorat IAIN SAS BABEL.



Kepala Biro Rektorat IAIN SAS BABEL yang mewakili rektor dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin tidak semata-mata sesuai jurusan akan tetapi ikutilah organisasi mahasiswa (ormawa) maka ada nuansa kepemimpinan.



Kuliah umum diakhiri dengan acara utama dari Wakil Rektor I (Walek I), Dr. Rusydi Sulaiman berupa orasi ilmiah. Isi orasi ilmiah berupa sejarah Bangka Belitung, adat istiadat Bangka Belitung, Ulama Penyebar Islam dahulu Bangka Belitung hingga sejarah IAIN SAS BABEL.



“Tiga hal yang tidak boleh kalian hindarkan adalah wujud ideal, wujud kelakuan dan wujud benda atau material peradaban. Semoga kalian menjadi anak-anak yang bermanfaar dan direstui orang tua,” Ucap Dr. Rusydi Sulaiman di akhir orasinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembukaan PBAK 2019

Pro Kontra RUU PKS

Seminar pendidikan