Petaling(14/03/2019) LAUNCHING HIMA PRODI (Himpunan Mahasiswa Program Studi) PAI IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menyelenggarakan acara “Launching HIMA PRODI PAI” yang bertemakan “Meningkatkan Ghirah Silaturahmi Antar Sesama”. Acara tersebut diselenggarakan di Taman Tarbiyah pada Kamis(14/03/2019) pukul 10.00 WIB. Dihadiri oleh Ibu Syarifah,M.S.I, Ketua Jurusan Tarbiyah, Kaprodi PAI Bapak Dr. Wahyuddin Noor, M.S.I dan Ketua HIMA PRODI PAI Ahmad Zuriata. 
Rangkaian acara tersebut yaitu penampilan Hadroh Mahabbatur Rosul sebagai pembukaan, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Contana Alhafidz, mahasiswa Prodi PAI, dan penyampaian sambutan. Dimeriahkan juga oleh penampilan Akustik oleh bakat mahasiswa IAIN SAS, diantaranya Rzki Ramadhan, Widya Tirta Junika, Teddy Kusmeidi, Sofia and friends Erya, Belinda dan Enis Sapitri. 
Dalam sambutannya, Ibu Syarifah menyampaikan bahwa pada Kamis(14/03/2019) merupakan hari terakhir bagi beliau menjadi Ketua Jurusan Tarbiyah, karena tepatnya hari ini, Jum’at(15/03/2019) dilantiknya Dekan serta pergantian nama dari Jurusan Tarbiyah menjadi Fakultas Tarbiyah. Pesan Ibu Syarifah agar HIMA PRODI PAI kedepannya bisa melakukan yang terbaik dan saling bekerja sama. “Lakukan yang terbaik, apapun yang terjadi karena kita disini belajar, belajar dikampus dan belajar dalam organisasi”, tutur beliau. 
Bapak Wahyuddin Noor dalam sambutannya menjelaskan ada tiga jenis tipe Mahasiswa. Yang pertama Mahasiswa Aktivis, yaitu mahasiswa yang aktif berorganisasi, belajar banyak hal, bersosialisasi. Menjadi mahasiswa aktivis dapat benyak pengalaman yang bisa dibagikan ke masyarakat yang kedua yaitu Mahasiswa Hedonis, yaitu manusia yang gaya hidupnya glamor, suka nongkrong di mall. Dan yang ketiga adalah Mahasiswa Akademis, yaitu mahasiswa yang banyak berkutat dengan buku. 
Dalam wawancara dengan ketua pelaksana, Dicky Ruchyat Shidik mengatakan tema tersebut diangkat karena dalam hal ini bukan hanya HIMA PRODI PAI saja, tetapi disini semuanya berkumpul bersilaturahmi agar semangat lebih meningkat. Ini kali pertama HIMA PRODI PAI mengadakan launching tahun 2019. Persiapan acara tersebut 2 minggu – 1 bulan perencanaan dan hambatan nya karena kekurangan anggota. Harapan Dicky selaku ketua pelaksana agar mengaktifkan HIMA PRODI PAI dan mengajak mahasiswa PAI bergabung dalam organisasi. “harapan saya untuk mengajak mahasiswa prodi PAI agar membentuk karakter teman-teman tidak hanya sebagai mahasiswa yang datang ke kampus kemudian pulang, karena ini adalah kepedulian kita untuk IAIN SAS Babel”, ujar Dicky. 
Dilain pihak, Ahmad Zuriata sebagai ketua HIMA PRODI PAI menyampaikan rasa senang atas launchingnya HIMA PRODI PAI dan berterima kasih kepada semuanya. harapan Ahmad Zuriata agar menjadi HIMA yang terhormat dan terbesar dikampus ini. “harapannya agar HIMA PRODI PAI menjadi lebih baik lagi, kami butuh bimbingan dari dosen, kajur, kaprodi dan teman-teman yang lain”, tutur Ahmad Zuriata. Desi Ratnasari, salah satu mahasiswi yang menyaksikan acara tersebut mengatakan bahwa acara tersebut sangat bagus karena sebagai ajang untuk silaturahmi antar prodi, tidak hanya prodi PAI saja yang hadir, tetapi semua prodi bisa hadir. Untuk mengadakan sebuah acara, perlu perencanaan yang kuat. Acara tidak akan terjadi tanpa perencaan yang kuat menurutnya. “Harapannya tetap berjalan tetap memiliki kegiatan-kegiatan keagamaan lah, seperti kegiatan ini”, tutur Desi. 

   

                                         Editor: yang nadia

            

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembukaan PBAK 2019

Pro Kontra RUU PKS

Seminar pendidikan