Petaling- Mengingat pentingnya organisasi, Himpunan Mahasiswa Jurusan Tarbiyah (HMJT) IAIN SAS BABEL mengadakan Family Gathering dan Latihan Dasar Organisasi yang diikuti oleh seluruh anggota HMJT. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari satu malam ini berjalan sukses dengan mengusung tema Menjalin Sillaturahmi Demi Membangun Persaudaraan Dalam Kebesamaan yang diselenggarakan di Pantai Mang Kalok, Sungai Liat pada Sabtu-Minggu (2-3/03/2019).
Kegiatan yang telah dirancang sejak satu minggu sebelum kegiatan tersebut menghadirkan  pemateri yaitu M. Adi Sugani seorang aktifis kampus dan Mahasiswa IAIN SAS BABEL Jurusan Dakwah. Beliau memaparkan materi tentang cara berorganisasi, mengenalkan apa itu organisasi dan pengaplikasiannya. Selain itu, adapula rangkaian kegiatan berupa jalan sehat, senam bersama dan beberapa games yang didalamnya menjadi praktek dalam mengaplikasikan materi yang telah didapat.
Dalam kesempatan tersebut, Susi selaku ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan bahwa tema yang diusung pada kali ini dimaksudkan untuk menjadikan perbedaan sebagai modal persatuan dan kesatuan pengurus antar pengurus himpunan. 
Dengan menjalin sillaturahmi diharapkan dapat membangun persaudaraan dalam kebersamaan. Agar kedepannya kita tidak pasif dalam organisasi ini, dengan adanya kegiatan ini kita dapat membentuk kerja sama dan kebersamaan yang lebih erat antar pengurus himpunan sehingga dapat membangkitkan nama organisasi menjadi lebih baik lagi tutur Susi.
Dilain pihak, Arif Hidayat selaku ketua umum HMJT dalam wawancaranya mengatakan bahwa perlu adanya penguatan internal sehingga dengan kegiatan ini dapat mewadahi seluruh peserta untuk berekspresi dan membangun karakter sosial serta solidaritas antar anggota. Selain itu kegiatan ini bertujuan agar terciptanya kedisiplinan, meningkatkan keakraban, melatih kekompakan dan menjalin rasa kekeluargaan dalam organisasi. 
Menurut saya kegiatan FG dan LDO ini salah satu momentum yang sangat penting. Kita berharap kedepannya ketika menjalankan program kerja tidak ada lagi rasa canggung sehingga para anggota dapat mengeluarkan pemikiran dengan terbuka. Dengan adanya kegiatan ini bertujuan pula untuk menciptakan kedisiplinan, kekompakan, kekeluargaan bersama pengurus dan agar ada sinergi satu sama lain tutup Arif.


                                            Editor:eryan



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembukaan PBAK 2019

Pro Kontra RUU PKS

Seminar pendidikan