Petaling,  jumat (29/03/2019) Hmjsei mengadakan Talkshow Beasiswa dengan mengusung tema “Tips dan Trik Meraih Beasiswa”, Acara dilaksanakan pada pukul 08.30 bertempatan di gedung Terpadu IAIN SAS BABEL. Acara dihadiri oleh warek lll Prof.Dr.H.Janawi,M.Ag dan tiga narasumber penerima beasiswa yang meliputi beasiswa bank Indonesia (BI), beasiswa baznas dan beasiswa prestasi serta dihadiri oleh peserta dari fakultas syariah dan ekonomi islam. Acara dibuka oleh mc dilanjutkan dengan pembaca kalam illahi serta sambutan-sambutan dan acara dibuka secara resmi oleh warek lll Prof.Dr.H.Janawi,M.Ag. 
Acara Talkshow Beasiswa yang diselengerakan oleh Hmjsei ini merupakan acara perdana dan diharapkan bisa terus diselengarakan, acara yang dihadiri oleh kurang lebih 150 peserta dari fakultas syariah dan ekonomi islam berjalan dengan khidmat, “kami menyiapkan acara ini sekitar 2 minggu dan kuota untuk peserta itu 350 tetapi yang hadir sekitar 150 peserta” ujar Dika sebagai ketua pelaksana. Meskipun hanya sebagian peserta yang hadir, tidak menyurutkan antusias mereka dalam berpartisipasi untuk mensukseskan acara tersebut. 
Acara diselenggarakan agar mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti program beasiswa yang diminati sekaligus memberikan gambaran bagaimana cara dan proses seleksi dari masing-masing program beasiswa. Para narasumber menceritakan pengalaman mereka pada saat mengikuti seleksi serta memberikan tips dan trik agar diterima beasiswa.  Ketiga narasumber memeberikan informasi dan arahan agar peserta dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti program beasiswa. “kami menyelenggarakan acara ini agar mahasiswa siap dan sudah tahu tips dan trik jika pihak Akademik menyelengarakan program beasiswa, jadi sudah ada gambaran apa saja yang perlu disiapkan” tutur ketua pelaksana. Acara tersebut ditutup dengan sesi foto bersama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembukaan PBAK 2019

Pro Kontra RUU PKS

Seminar pendidikan