Petaling 25/0319 Institut  Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Dema  Fakultas Dakwah dan Komunikasi( FDK) menggelar acara Shalat Ghaib Untuk Muslim di Selandia baru serta Dzikir dan Doa Bersama Untuk Saudara di Jayapura, Papua. Acara ini dihadiri oleh dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Amrullah  M.Si sekaligus sebagai imam shalat. Kegiatan dimulai pukul  09.00 wib dibuka langsung ketua pelaksana Nurhidayat salah  satu anggota Dema FDK dan berakhir pukul 10.30 wib.
“ Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa dengan adanya progam shalat gaib ini, kita sebagai umat Islam  yang ada diindonesia bisa mendoakan saudara kita yang ada di Selendia Baru, masyarakat Indonesia  terkena bencana agar amal ibadah mereka diterima di sisi Allah dan diampunkan dosanya. “ujar dayat.”22/03/19
Acara ini merupakan progam pertama  devisi keagamaan dari Dema FDK. Panitia juga bekerja bersama dengan LDK Asiddik selaku pengelolah Mushola Asiddik memeriahkan progam ini. kegiatan ini diawali Shalat ghaib dipimpin oleh Amrullah. Selanjutnya kegiatan baca yasin dan ziadah doa dipimpim oleh Eriyan salah satu Mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam yang antusias menghadiri acara ini.
“Saya sangat mendukung sekali progam ini, karena kita sebagai mahasiswa bukan hanya berkontribusi untuk kampus juga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dengan adanya agenda ini kita sebagai mahasiwa dapat mengamalkan ilmu kita peroleh dikampus. Apa lagi dikampus kita ada alumni pesantren yang memiki bekal selama pesentren, menjadi contoh bagi mahasiswa yang dari alumni sekolah umum agar giat belajar.  Lulusan IAIN bukan mahir ilmu umum, ilmu agama juga harus handal dan mampu terjun ke masyarakat.” Tutup Riyan.”






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembukaan PBAK 2019

Pro Kontra RUU PKS

Seminar pendidikan