Petaling, 16/03/2019- Demi terciptanya solidaritas dan jalinan silaturahmi antar mahasiswa dan para dosen Himpunan Mahasiswa Jurusan Tarbiyah (HMJT) menyelenggarakan satu kegiatan dengan agenda acara “Jum’at barokah, pembacaan surat Yasin dan Al-kahfi”. Acara yang dimulai pada pukul 15.00 WIB itu berlangsung ditaman Tarbiyah kampus IAIN SAS BABEL, Jum’at (15/03/2019).
Kegiatan tersebut merupakan bentuk pelaksanaan dari program kerja HMJT dari Divisi Keagamaan dan perdana dilaksanakan pada masa periode 2019-2020. Acara yang bersifat umum tersebut dihadiri oleh kajur tarbiyah ibu Syarifah M.S.I  dan sejumlah mahasiswa dari berbagai fakultas kampus IAIN SAS BABEL.
Dalam sambutannya, Syarifah M.S.I menyampaikan dengan harapannya bahwa acara seperti ini dapat berlanjut dan dilaksanakan rutin lagi kedepannya. “Mudah-mudahan kedepannya dapat berlanjut dan ibu fikir yang seperti ini harus dipertahankan karena ini tradisi kearifan lokal kita serta bagian dari budaya kita, melayu islam”. Tutur Syarifah.
Dikesempatan tersebut, Sukandi selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa acara yang digelar bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa dan temu kangen yang dapat membangun solidaritas antar mahasiswa. “Untuk tujuan utama disini yang pertama yaitu menjalin silaturahmi antar mahasiswa tarbiyah itu khususnya dan temu kangen dimana dalam acara ini rasa solidaritas kita saling terjalin”. Ungkap sukandi.
Arro’i, salah satu mahasiswa Fakultas Dakwah yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa acara  tersebut merupakan acara yang sangat luar biasa dapat terlaksana. “Menurut saya kegiatan yang seperti ini sangat luar biasa”. Tutup Arro’i.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembukaan PBAK 2019

Pro Kontra RUU PKS

Seminar pendidikan