PPMI gelar Forum Grup Diskusion di IAIN




Perhimpinan pers mahasiswa Indonesia(PPMI) selenggarakan kegiatan Forum Grup Diskusion di kampus Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung di aula gedung terpadu dengan tema " Jas Merah(jangan sekali-sekali melupakan sejarah) Membaca, berdiskusi, dan menulis, budaya mahasiswa yang dilupakan"  Kegiatan ini bekerjasama dengan Unit kemahasiwaan(UKM) pers Asiddik IAIN SAS dan Lpm UBB.  Turut hadir pada kegiatan ini, Ahmady Sopyan, Ketua Dema IAIN, ketua PPMI Babel, anggota UKM Pers beserta jajarannya dan 100 peserta dari kampus IAIN, UBB, Stikes, Stipol pahlawan 12 dan STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung. 28/10/19



Ahmady Sopyan dalam materi mengatakan, bahwa mahasiswa berbeda dengan anak SMA, oleh karena itu untuk tahu dalam segala hal adalah dengan membaca sehingga disebut membaca adalah jendela ilmu, ayat alquran yang pertama kali turun adalah al alaq, bacalah padahal nabi adalah nabi yang tidak bisa membaca tetapi allah melalui jibril menyuruh nabi membaca, bukan kepada nabi saja tetapi untuk seluruh umat sampai hari kiamat kelak. Jalan untuk menjadi orang yang hebat adalah dengan membaca, ada tiga yang perlu dibaca dalam hidup, membaca diri agar tahu diri. dan bertemu dengan karakter diri setelah tahu diri maka akan menemui karakter diri, baca lingkungan atau alam, baca kitab atau buku. 


"kalian adalah mahasiswa dan saya ingin kalian yang hadir disini berjanji ketika lulus nanti mempunyai karya tulis sendiri" Tutur Ahmad"



Kegiatan ini berlangsung pukul 13.00 hingga selesai,  di moderatori oleh Dupi Nadila salah satu anggota ukm pers Asiddik.



Riyan salah satu peserta yang hadir mengatakan, kegiatan ini sangat bagus, bisa  memotivasi mahasiswa agar dapat membiasa diri menjadi mahasiswa sejati, seperti menulis,  membaca dan berdiskusi. Sehingga mahasiswa di terbawa lagi keadaan di sekolah. Materi tidak selalu di berikan melainkan untuk di cari. Keaktifan salah  satu cara untuk menunjang kreatif mahasiswa. 


" Alhamdulillah dengan ada kegiatan dapat mahasiswa agar dapat membuang kebiasaan di sekolah menengah atas, selalu belajar dengan membaca, menulis dan berdiskusi" tutup riyan".



Acara dilanjutkan dengan diskusi santai antara pemateri dan peserta. Akhir kegiatan penyerahan cendramata oleh ketua PPMI babel untuk pemateri kegiatan forum grup diskusion di kampus IAIN Syaikh Abdurahman Siddik Bangka Belitung.

Penulis: Eriyan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembukaan PBAK 2019

Pro Kontra RUU PKS

Seminar pendidikan