Kuliah Umum Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam




Fakultas syariah dan Ekonomi Islam menggelar kuliah umum di gedung terpadu Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman siddik Bangka Belitung. Acara ini merupakan kuliah umum yang di siapkan untuk mahasiswa-mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi  Islam semester 1 tahun 2019,  dengan tema "Stadium General Mahasiswa baru Syariah sebagai agen perubahan tindak pidana korupsi( Agen of change)"




Turut hadir pada kegiatan kuliah umum ini,  Dr. Rusdy Sulaiman, M. Ag, Dr. Misdar, M.Ag, Sumeru, S.H, M. H beserta jajarannya dan 200 mahasiswa baru syariah.



Sumeru mengungkapkan bahwa, Indonesia salah satu negara kritis akan namanya korupsi. Korupsi di Indonesia sudah mendarah daging dan menjadi budaya para pejabat-pejabat seperti wakil rakyat kita sendiri. Dalam hal ini mahasiswa sangat berperan penting, sebagai agen perubahan bagi tindak pidana korupsi. Mengapa demikian, karena mahasiswa punya peran penting sebagai aspirasi masyarakat yang membela kepentingan rakyat. Apalagi di IAIN sudah memiliki program studi hukum keluarga Islam(HKI). Sudah bagus berarti tema hari ini,  memiliki kesinambungan dg kuliah umum hari ini.11/10/19


" Indonesia sudah termasuk salah satu negara  yg tak lepas namanya korupsi, pejabat di pilih bukan untuk menyusahkan masyarakat melainkan mensejahterakan masyarakat." Ungkap sumeru."


Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 di gedung terpadu IAIN. Langsung dibuka oleh warek II Dr. Rusdy Sulaiman,M.Ag



Kharisma Pratiwi salah satu peserta yang hadir mengungkapkan bahwa, peran mahasiswa menganalisa  korupsi indonesia sangat memprihatinkan. Hukum di indonesia tumpul keatas dan tajam kebawah. Menandakan ada yang aneh di negara Indonesia.


" Terimakasih kepada bapak semeru telah menyempatkan untuk mengisi materi tentang peran mahasiswa dalam tindakan korupsi hari ini di kampus kami. Banyak hal ilmu yg di dapatkan mulai, politik, hukum dan juga di siplin yang didapat dari kuliah umum hari ini. 

Harapan kedepannya ada lagi kuliah-kuliah umum yang berhubungan dengan program studi kami.

Penulis : Eriyan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembukaan PBAK 2019

Pro Kontra RUU PKS

Seminar pendidikan