Ada Workshop Jurnalistik Islam Perdana di fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam




Petaling- Program Studi Jurnalistik Islam gelar kegiatan Workshof dengan tema “ Kompentisi mahasiswa Jurnalistik Islam. Kegiatan merupakan agenda perdana yang dilaksanakan oleh Program Studi Jurnalistik Islam.


Sekar Putri, M.A Salah satu dosen Komunikasi mengungkapkan, bahwa Workshop jurnalistik Islam bertujuan mengembangkan potensi diri Mahasiswa Jurnalistik Islam. Kegiatan akan di adakan setahun dua kali dalam tiap tahunnya. Workshop ini juga mengadakan pelatihan dan praktik bagi mahasiswa jurnalistik islam. 07/10/19


“Apalagi prodi JI ini merupakan podi baru dan mahasiswa baru, mereka didekatkan kepada jurnalistik Islam meskipun sangat baru bagi mereka. Tapi mereka harus kenali dulu jurnalistik itu dulu. Karena mereka adalah praktisi jurnalis. Kami juga akan membuka lab jurnalistik islam untuk mahasiswa JI, agar mereka berpartisipasi setiap kegiatan di Lab jurnalistik Islam itu sendiri. Harapan saya kegiatan Workshop ini, memiki dampak positif khususnya bagi mahasiwa Jurnalistik Islam dan bagi siswa yang hadir hari ini dan 2 hari kedepan. 


Turut hadir pada kegiatan ini, Nasrun Supardi,M.A, Amrullah M.SI, Dodi Irawan, Rahayu,M.I.Kom, Sekar Putri,M.A dan Savril,M.Sos dan 18 mahasiswa Jurnalistik Islam dan 4 pelajar SMA sejajar.


Kegiatan di awali dengan pembukaan, yang dibuka langsung oleh wakil Dekan Nasrun supadi,M.A.


Dalam sambutannya ia menyampaikan, Mahasiswa JI harus semangat dan percaya bahwa Program Studi Jurnalistik Islam merupakan jurusan anggul dan pertama di Bangka Belitung. selain itu, di zaman 4.0 mahasiswa di tuntut untuk memahami makna dari era menial sekarang ini. Jurnalitik Islam adalah podi yang memberi kemaslahatan umat dan bernilai ibadah.


Danitati salah satu peserta workshof dalam wawancaranya mengungkapkan, bagaimana berpublik speaking yang baik dan ilmu berreportasi  yang seharus di terima di bangku perkuliahan di prodi jurnalistik Islam. 


“ Alhamdulillah saya sangat senang sekali dengan kegiatan Workshop yang diadakan oleh program studi jurnalistik Islam. Saya mendapat banyak sekali ilmu pertama ilmu public speaking yang baik dan benar. kedua ilmu reportase menjadi seorang  jurnalis yang propesional.” Tutup Danitati.”


Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.00 yang berakhir dengan penyampaian materi dari rahayu,M.I.Kom, memberikan materi.


Penulis : Eriyan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembukaan PBAK 2019

Pro Kontra RUU PKS

Seminar pendidikan