Ada sosialisasi Televisi Digital di Novotel Bangka Tengah






Bangka Tengah-Kementrian Komunikasi informasi dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah meyelenggarakan kegiatan Talk Show” Indonesia Goes To Digital di Novotel Pangakalan Baru, Bangka Tengah.  Agenda kegiatan ini merupakan kerja sama Kementrian Komunikasi informasi( KOMINFO) dan Komisi Penyiaran  Indonesia Daerah( KPID).10/10/19


Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Darlan,S.Pd,M.M mengungkapkan bahwa Di Era dig ital saat ini, Banyak yang di untungkan, semua serba janggih, semua serba praktis dan muda dan bisa menjangkau sesuatu dalam hitung menit. Dulunya transkasi sangat sulit sekali dengan adanya Era Digital ini dapat menjadi tombak/sektor perdagangan, perekonomian, kesehatan maupun lain-lainya. Kedepannya bisa saja ada invasi-inovasi baru yang bisa membantu kegiatan manusia.


“di Era Gital saat ini, patut di syukuri semua serba digital lagi. Dengan adanya di hal tersebut bangsa Indonesia dapat mencetak generasi-generasi sumber daya manusia yang bisa di handalkan sebagai regenerasi kedepannya khusus adik-adik mahasiswa-mahasiswi Bangka belitung yang hadir pada kegiatan sosialisasi televisi Di Gital ini.”tutur Darlan.”


Turut hadir pada kegiatan ini, Darlan S.Pd,  Ir. Geryantika Kurnia, M.Eng M.A , Agung Supriono, Deddy Ristanto,S.H, Iqrom Faldiansyah dan 80 Mahasiswa dari berbagai kampus dan 20 unsur masyarakat Bangka Belitung.


Kegiatan di mulai pada pukul 09.00 hingga pukul 12.30, langsung dibuka oleh Dirjen PPI,Direktur Penyiaran, Ir.Geryantika, M. Eng, MA. Di lanjutkan  dari berbagai pemateri yang menyingung masalah di TV Digital dan Era Digital di daerah Bangka Belitung yang masih belum merata. 


Menurut salah satu peserta yang hadir di acara tersebut menyatakan, dengan adanya TV Digital di Bangka Belitung membuat masyakat akan terasa  menikmat suasana nonton TV di rumah saat berkumupul dengan keluarga. Sebelumnya TV Analog yang memiki kualitas yang setandar, ukuran TVnya lebih besar tampilan layar masih kurang baik. Di Era Digital sendiri sangat membantu manusia dalam berbagai sektor mulai dari pendididikan, Ekonomi, kesehatan dan dunia bisnis juga. Semua serba Digital di Indonesia, namun belum merata di Indonesia dan  di negara-negara ASEAN,  sudah mulai menikmati Teknologi itu sendiri.  


“Alhamdulilah yah, dengan ada Era Digital ini, masyarakat indonesai sangat terbantu sekali, seperti TV digital yang memiliki banyak siaran, tampilan layar bagus  dan ukuran TV lebih simple. Selain itu, masyakat Indonesia terkhusus Bangka Belitung transaksi bisa melalui Online, semua semua serba cepat. Beda sekali pada zaman dahulu yang memilki keterbatan sekali. Contonya saja mengirim surat, bisa memakan waktu 10 sampai 20 hari untuk sampai ke tujuan yang di inginkan. Dengan adanya Era digital ini semua serba praktis dan cepat.”tutup Gofar.” 


Penulis : Eriyan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembukaan PBAK 2019

Pro Kontra RUU PKS

Seminar pendidikan