Dema Fakultas Dakwah dan komunikasi Islam Gelar beda Film begini ceritanya.




Petaling- Dewan Eksekutif Mahasiswa fakultas (DEMAF) institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurahman Siddik Bangka Belitung  gelar kegiatan beda film yang berjudul “ Soe Hok Gie “ di gedung PGRA lantai 3 di mulai pukul 13.00 hingga selesai.


Turut hadir di kegiatan ini, Rofi jailani selaku pemantik , DEMAF beserta jajarannya dan 70 mahasiswa IAIN SAS Babel di kegiatan ini.


Madon selaku ketua pelaksana mengungkapkan, di dalam film Soe Hok Gie ini, ada idealisme yang bernyala-nyala harus di sambut dan di lanjutkan oleh seluruh mahasiswa –mahasiswi. Dengan  kehadiran Sosok Soe HOK Gie yang di tayangkan oleh film ini , kita semua masing-masing refleksi, melihat diri sendiri. Apakah masing-masing sudah berpikir kritis apa belum. Atau kah kita sudah berani menentang yang saalh dengan idealisme yang kritis atau belum.  Atau kah kita takut bersuara secara kritis dan berani akan segala sesuatu yang tidak benar.


“ Alhamdulilah dari segi persiapan sudah terlaksana dengan baik, walau pun ada kendala sedikit tetapi tidak mengurangi semangat kami sebagai panitia. Untuk beda film ini pesan saya, kepada mahasiswa-mahasisw dapat mengkritik apa harus di benahi dari perguruan tinggi. “Ungkap madon.”26/09/19


Maria salah satu mahasiswi yang hadir di kegiatan ini mengatakan, film sangat menarik dan ceritanya menarik. Namun beberapa adegan sedikit membuat saya bingung dengan jalan ceritanya, seperti adegan terakhir yang agak kurang jelas kematian Soe Hok Gie kematian karena apa.


“ saya simpulkan film ini, begitu tegas dalam menyampaikan pendapatnya sehingga dia pun tidak peduli dengan pendapat orang sekitarnya. Pesan dan kesan untuk panitia, sangat apresiasi sekali dengan kegiatan ini, dan sayapun berharap tidak berenti di sini saja, bila perlu adakan acara nonton film seperti tadi,  bila perlu beda film-film perjuangan lainya. Waktu SMA pun kami sering juga mendapat tugas membedah film dan langsung mempraktikannya adegan film tersebut.



Penulis : Eriyan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembukaan PBAK 2019

Pro Kontra RUU PKS

Seminar pendidikan